Perencanaan Pemasaran Bandung Makuta Cake

Ditulisan saya ini saya akan membahas tentang Bandung Makuta Cake .
udah pada tau dong bandung makuta itu apaa ? kue macem apa sih itu ? nah bandung makuta cake itu kue yang sekarang ini lagi hitss dan kekinian banget nih di daerah jawabarat tepatnya di bandungnya banyak masyarakat sekarang dari anak anak remaja dan ibu ibu loh yang kalo lagi kebandung mereka sempatkan beli kue ini .
Bandung Makuta cake sendiri di sponsori oleh artis yang cukup terkenal yaitu Laudya Cynthia Bella. udah pada tau dong artis tersebut kini lagi naik daunnya dan kini Bella mencoba membuka bisnis usaha cake yang diberi nama Bandung Makuta. Dibawah naungan Jannah Corp, sebuah Management yang menaungi para Artis Ibukota yang membuka usaha Cake. Jannah Corp sendiri merupakan management milik Pasangan Selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Keduanya boleh dibilang paling senior diantara Brand-Brand yang berada dibawah naungan Jannah Corp. Irwansyah sebagai pelopor lewat Medan Napoleon dan Zaskia Sungkar dengan Surabaya Snowcake. Lalu pada awal Maret 2017, muncul lah Brand Baru dari Jannah Corp yaitu Bandung Makuta yang dimiliki oleh Laudya Cynthia Bella.
Balik lagi pada topik awal yang disni saya akan membahas tetanag bagimana perencanaan pemasaran bandung makuta tersebut .pada bagian utama dari perencanaan pemasaran ada 8 bagian bisa dilihat apa ajah 8 bagian tersebut pada gambar di bawah ini ya ini ada dalam buku panduan perencanaan pemasaran






tapi disini saya akan membahas beberapa ajah ya ga semuannya hehe nah yang pertama saya akan membahas tentang strategi pemasaran di dalam buku di atas di jelaskan strategi pemasaran ialah menunjukan strategi keseluruhan yang harus di gunakan dalam mencapai tujuan perencanaan pemasaran dengan menciptakan mengkomunikasikan dan menyerahkan nilai kepada pasar sasaran nah dalam bandung makuta cake ini strategi pemasaran yang di lakukan bella adalah dengan mepromosikan bisnis kuenya dengan menggunakan media sosial seperti instagram karna dalam strategi pemasaraan bella target pasar nya adalah para remaja dan masyarakat yang aktiv dalam media sosial karena dengan menggunakan media sosial tersebut masyarakat banyak yang merespon dengan postifi terlebih dengan mempromosikannya lewat media sosial itu akan lebih menghemat biaya untuk mempromosikan bandung makuta cake tersebut , dan bella disni memanfaatkan keterpopulerannya dia dengan mempromosikan bisnis kuenya sehingga walaupun hanya mempromosikan bisnisnya lewat instagram tapi permintaan pasarnya naik dengan signifikan .
Dan yang kedua adalah Rangkuman eksekutif , rangkuman eksekutif ialah meminjau secara singkat sorotan perencanaan dan tujuan mengkaitkan upaya pemasaran dengan stretegi dan tujuan pada level yang lebih tinggi dan menurut saya  rangkuman eksekutif bandung makuta adalah dengan berexperimen antara rasa khas bandung dengan rasa moderen dengan menciptakan rasa yang berbeda dari yang lainnya dengan menciptakan inovasi pada kue yang di buat sehingga menggiurkan pembeli untuk membelinnya jadi jangan heran bandung makuta kni sudah terkenal dan kini menjadi kue kekinian 2017 .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisi STP dari Yakult